Sabtu, 10 Oktober 2015

Memperingati G.30.S/PKI


PEMUTARAN FILM G.30.S/PKI
( GERAKAN 30 SEPTEMBER / PARTAI KOMUNIS INDONESIA )

        Dalam rangka memperingati hari kesaktian PANCASILA yang jatuh setiap pada tanggal 01 Oktober, Kami lembaga MTs.MA MUHAMMADIYAH 6/4 Beton Siman Ponorogo, mengadakan nonton bareng pemutaran film G.30.S/PKI dengan durasi kurang lebih 3 jam sebagai pembelajaran siswa/siswi untuk mengenang dan mengetahui sejarah bangsa INDONESIA tempo doloe. Pemutaran film itu sendiri (G.30.S/PKI) diadakan di aula MTs.MA MUHAMMADIYAH 6/4 BETON pada tanggal 30 September 2015 yang di ikuti oleh beberapa LEMBAGA PEMASYARAKATAN MUHAMMADIYAH yang ada di desa Beton diantaranya. MI Muhammadiyah Beton 1 dan MI Muhammadiyah Beton 2 dan juga dihadiri oleh bapak/ibu guru dari masing masing lembaga.
          Kegiatan pemutaran film G.30.S/PKI ini di prakarsai Waka Ismuba MTs oleh bapak Drs.Habib Anshori. MA dan Waka Ismuba MA oleh bapak Drs. Bonari, serta Waka kesiswaan MTs oleh ibu Qurrota A'yuni, M.Pd.I, dan atas restu dan dengan dukungan dari bapak kepala MTs Muhammadiyah 6 ( Prihadi, S.Ag dan Kepala MA Muhammadiyah 4 Beton ( Drs. Mulyadi ).Pemutaran film ini dilatar belakangi peristiwa yang sudah berlangsung 50 tahun, dimana didalam peristiwsa ini banyak anak-anak muda sebagai penerus bangsa yang tidak tahu menahu tentang sejarah bangsa INDONESIA yang kelam. Dan kurangnya sosialisai/peran dari pemerintah tentang sejarah nasional yang dimana dulu selalu ditayangkan  di setiap malam tanggal 30 September oleh salah satu Televisi Swasta dan dimana masa sekarang sama sekali tidak  tayang kembali.
        Selain dari peran pemerintah yang kurang dalam hal informasi di bidang media elektronik, peran pemerintah sekarang juga kurang dalam hal Ilmu Pelajaran Sejarah di sekolah sekolah atau madrasah yang menceritakan kebiadapan peristiwa G.30.S/PKI yang dengan keji membunuh para Jenderal TNI. Dalam sejarah bangsa Indonesia peristiwa gerakan PARTAI KOMUNIS INDONESIA tercatat 3 x peristiwa yaitu di tahun 1925, 1948 dan 1965. Yang mana Pada  tahun 1948 dan 1965 Partai Komunis Indonesi ( PKI ) ingin mengganti Falsafah dasar negara yang sah berdasar PANCASILA dan Undang-undang 1945 dan tentu akan mendapat perlawan dari rakyat Indonesia itu sendiri, karena orang-orang Komunis paham atheis anti Tuhan yang tidak mendapat tempat di tanah Indonesia dan sangat berlawanan bahwa orang Indonesia harus ber Tuhan apapun alasanya.maka dari itu faham Komunis dibubarkan oleh Negara berdasarkan Tap MPRS no 25/1996.
       Pemutaran film ini juga dilatar belakangi juga karena akhir-akhir ini ada gejala kebangkitan Komunis gaya baru yang ingin menghilangkan sejarah hitam masa lalu dengan memutar balikan fakta yang sangat meracuni generasi muda yang tidak faham sejarah PKI di Indonesia yang dengan didukung oleh beberapa referensi seperti bukti Aku Bangga Jadi Anak PKI,Pemutaran Film Senyap dan lain*. Harapan kami dengan diadakan pemutaran film Peristiwa G.30.S/PKI ini agar generasi muda untuk selalu waspada setiap gerakan yang ingin menghidupkan kembali pemikiran yang sekuler, atheis yang tidak sesuai dengan jati diri Bangsa Indonesia.

*Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah,tapi perjuanganmu akan lebih sulit karna melawan bangsamu sendiri. ( Ir. Soekarno )


" BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHORMATI JASA PAHLAWAN"



            


Tidak ada komentar:

Posting Komentar